5 Tanda-tanda Waktunya Kamu Cari Pekerjaan Baru


Penting untuk kita tidak mengambil keputusan besar saat emosi sedang bergejolak. Jangan biarkan kekecewaan, kesedihan atau amarah membuat kamu buru-buru resign dan mencari pekerjaan baru. Agar tidak menyesal di kemudian hari, surat pengunduran diri sebaiknya hanya dikirim setelah kamu sudah berhasil mendapatkan pekerjaan baru.

 

Berikut adalah 5 alasan baik kamu mulai mencari kesempatan baru di luar sana:

 

  1. Tidak ada jenjang karier yang jelas

 

Jika tangga karier di perusahaan sekarang tidak jelas atau perusahaan tersebut terlalu kecil untuk menawarkan kamu posisi dan gaji yang lebih baik, coba mulai telusuri lowongan pekerjaan lain. Cari perusahaan di mana kamu bisa mendapatkan progres dalam karier secara jelas dan sesuai dengan cita-citamu.

 

2. Kultur perusahaan yang berlawanan

 

Jika kamu sering mendapati dirimu melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan nilai etika dan moral yang kamu pegang, telusuri lowongan pekerjaan lain di halaman Pekerjaan di MedisCerdas.com

 

3. Tekanan yang terlalu besar

 

Tekanan kerja yang terlalu besar jika dibiarkan untuk jangka waktu yang lama, dapat berdampak buruk pada kesehatan. Jika telah mencoba berbagai cara untuk mengatasi tekanan namun kurang berhasil, bicarakan dengan atasan. Namun, jika tidak merasakan perubahan yang cukup, coba cari pekerjaan lain.

 

4. Merasa bosan untuk waktu yang lama

 

Jika sudah berbulan-bulan merasa bosan yang berlebihan, segera buat profil di MedisCerdas.com sambil melamar pekerjaan lain. Dengan membuat profil, kamu memberi kesempatan untuk perusahaan lain menawarkan posisi dan gaji yang lebih baik dan sesuai sehingga rasa kebosanan pun bisa terangkat. Bosan bisa menjadi tanda waktunya kamu mencari tantangan yang baru!

 

5. Walau tidak segala-galanya, gaji dan benefit itu penting

 

Jika perusahaan tidak cukup menunjukkan apresiasi terhadap para pekerja melalui gaji dan benefit sehingga di bawah rata-rata, cari perusahaan lain yang lebih menghargai kontribusi para tenaga kerjanya. Gaji dan benefit yang di bawah pasaran adalah alasan yang sangat kuat untuk ganti pekerjaan. Rencanakan dan atur keuangan dengan baik karena akan berdampak terhadap masa depan.

 

Cari waktu yang tepat untuk resign atau mengundurkan diri. Jangan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan tapi analisa dengan bijak. Baca kembali kontrak dan pastikan alasan pengunduran diri adalah yang terbaik untuk masa depan.

 

Saat mengundurkan diri, lakukan secara profesional agar reputasimu di industri kesehatan tidak rusak. Ingat untuk selalu berusaha menjalin hubungan yang baik di dunia kerja karena bisa sangat berpengaruh pada kariermu.  



Obrolan Lainnya