Temui Orang yang Bisa Mengubah Kariermu!

Jika artikel ini sampai di tanganmu, itu bukan sebuah hal yang kebetulan. Mungkin kamu memiliki keinginan kecil di hati untuk mengubah arah karier, mencari kesempatan baru dan lebih berani berpetualang. Atau, mungkin teman membagikan artikel ini karena peduli terhadap kehidupan dan kariermu. Siapa pun itu, kami ingin kamu bertemu langsung dengan satu-satunya orang yang bisa mengubah kariermu.

 

Sebelum itu, baca 3 langkah yang berperan besar dalam menentukan arah karier di industri kesehatan:

 

1. Berada di komunitas yang tepat

 

Ada pepatah Inggris “Birds of the same feather flock together” yang berarti orang yang sejenis berkumpul bersama. Pastikan pergaulanmu berdampak positif pada karakter, pribadi dan karier. Dengan menempatkan diri di komunitas khusus tenaga kerja kesehatan, seorang profesional medis dapat ‘terbang lebih tinggi dan berenang lebih dalam’ di industri dan perjalanan kariernya.

 

Buat profil sebagai Pekerja di MedisCerdas.com dan perbarui data secara teratur. Tempatkan diri secara proaktif di antara profesional-profesional yang se-industri. Dengan bersatu, ada kekuatan di luar kemampuan usaha sendiri.

 

Jika belum, baca artikel Rahasia untuk Karier dan Gaji yang Lebih Baik yang ditulis berdasarkan penelitian terakhir.

 

2. Kenali lalu asah potensimu secara konsisten

 

Kunci kesuksesan bergantung penuh pada 1 hal, yaitu: kesetiaan. Apakah kamu orang yang konsisten dalam bekerja? Apakah kamu tidak gampang menyerah? Apakah kamu memperjuangkan karier hari demi hari, waktu demi waktu, musim demi musim? Upaya dan tenaga akan sia-sia jika seseorang cepat menyerah, tidak setia dan tidak konsisten.

 

Ingat, pohon yang rindang dan banyak berbuah tidak tumbuh dari biji kecil dalam 1 hari, 1 minggu, 1 bulan atau 1 musim, tapi bertahun-tahun.

 

3. Berani jatuh bangun


Dalam ungkapan “jatuh bangun”, kata ‘bangun’ disebut setelah kata ‘jatuh’. Ketika kamu gagal, capek, dan merasa ingin menyerah, ingat bahwa setelah masa ‘jatuh’, datang masa untuk kamu ‘bangun’. Jangan biarkan kegagalan mendikte masa depanmu.  ‘Jatuh’ adalah bagian dari proses dan jika belum indah, berarti belum sampai di akhir cerita.

 

Menurut WHO (World Health Organization), diperlukan setidaknnya 4.45 orang tenaga medis per 1.000 penduduk. Pada tahun 2016, hanya ada satu juta tenaga kerja kesehatan yang menopang 250 juta rakyat Indonesia. Dengan kata lain, Indonesia kekurangan setidaknya 113 ribu tenaga kesehatan. Tiap profesional medis bukan hanya aset negara yang berharga tapi juga langka.

 

Sudah siap? Lihat kaca dan temui satu-satunya orang yang bisa mengubah kariermu.

Obrolan Lainnya