Cara Tenaga Medis Loncat ke Tingkat Manajer

Sedang mengincar posisi di tingkat manajer seperti ketua departemen, kepala unit, ketua koordinator atau manajer klinik? Baca 3 langkah berikut dan dapatkan pertimbangan langsung dari atasan!

 

1. Cari tahu tangga karier dan sesuaikan arah

 

Tanyakan langsung pada HRD dan atasan seperti apa jenjang karier untuk mencapai posisi manajer. Perusahaan sering kali membuka posisi manajer untuk karyawan dalam terlebih dahulu, terutama mereka yang sudah membuktikan diri dan skil kepemimpinan, sebelum membuka lowongan itu ke pelamar di luar perusahaan.

 

Jika sudah tahu berapa lama dan apa yang perlu dicapai agar bisa melamar ke posisi manajer, atur langkah-langkah menuju ke sana. Acungkan diri untuk tugas-tugas baru termasuk yang di luar deskripsi pekerjaan, terutama jika berkesempatan untuk memimpin. Bersikaplah layaknya seorang manajer sebelum kamu meminta posisi tersebut. Akan lebih mudah bagi atasan untuk memberi posisi manajer pada karyawan yang sudah membuktikannya terlebih dahulu. Jangan lupa membaca artikel 5 Hal yang Tiap Atasan Ingin Dengar dari Kamu!

 

2. Utarakan dengan jujur

 

Jika sudah merasa pantas dan mampu untuk memimpin, utarakan hal tersebut secara jujur pada atasan. Agar kamu menjadi salah satu kandidat pertama yang dipertimbangkan, beritahu HRD atau atasan akan cita-cita dan ambisimu. Sikap minder hanya akan merugikan diri sendiri. Kenali langkah-langkah Jalur Express Menuju Promosi Karier!

 

3. Tebarkan jaring seluas mungkin

 

Jika sudah cukup berpengalaman, jangan ragu untuk melamar sebagai manajer di perusahaan lain. Ketahuilah bahwa kesempatan di industri kesehatan Indonesia sangat luas. Jika perusahaan sekarang tidak atau belum bisa menawarkan posisi manajer, buat profil di MedisCerdas.com dan lamar ke loker-loker dengan kategori “Manajemen”.

 

Cari kesempatan untuk memimpin di berbagai aktivitas (baik di kantor maupun di luar) dan pertajam CV-mu untuk posisi kepemimpinan. Dengan membuat profil di MedisCerdas.com, tanpa melamar sekali pun, perusahaan yang sedang mencari pekerja bisa menghubungi dan menawarkanmu posisi manajer!

Obrolan Lainnya